Minggu, 30 April 2017

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan

SELEDRI
=========>>
Seledri indinesia
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MANFAAT SELEDRI
==================

Manfaat seledri sudah menjadi sahabat bagi para ibu rumah tangga. Daun seledri sering dijadikan bumbu penyedap dalam masakan berkuah, karena aromanya yang khas, dapat mengeluarkan aroma masakan hangat. Seledri juga sering dijadikan hiasan untuk mempercantik tampilan masakan saat penyajiannya. Namun daun seledri biasanya tidak terlalu dipentingkan dalam penggunaannya, tidak seperti pada manfaat daun salam atau manfaat daun singkong yang difavoritkan untuk ditanam. Padahal seledri sendiri, sangat baik dikonasumsi karena manfaatnya yang berlimpah., Dan masih banyak lagi khasiat serta manfatnya Seledri , karna seledri memiliki khasiat serta manfaat yangb sangat bagus untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh secara almi tanpa adanya bahaya saat mengkonsumsinya , dan diantara khasiat serta manfaat yang sangat bagus yang di miliki oleh seledri menurtut para ahli yaitu seledri memiliki khasiat dan fungsi yaang sama dengan Titan Gel yaitu mampu menjadikan sistem kinerja jaringan pada organ vitalitas menjadi lebih maksimal dan alami serta aman tanpa adanya bahaya

Seledri adalah jenis sayuran daun dan tanaman obat yang sangat akrab dengan para ibu rumah tangga sebagai penyedap masakan. Khasiat dari daun seledri ternyata sangat banyak untuk kesehatan kita. Diantaranya  manfaat daun seledri untuk ginjal, rambut, diet menurunkan berat badan, wajah dan sangat membantu dalam penyembuhan bagi penderita hipertensi. Daun seledri sudah dikenal sejak dulu oleh bangsa mesir, yunani dan romawi. Mereka membudidaya tanaman seledri untuk keperluan pengobatan

Sayuran berdaun hijau selalu baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah seledri. Baik daun, batang, maupun akar seledri menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Selain dikenal sebagai sayuran penambah aroma masakan, daun seledri juga dikenal sebagai tanaman obat. Berikut adalah manfaat kesehatan dari daun seledrI


Manfaat Seledri. Nama lain seledri antara lain sledri di jawa dan saledri di masyarakat sunda. Dalam kesusastraan kuno terdapat dokumen yang menyebutkan bahwa budidaya tanaman seledri saat itu digunakan oleh tabib Ayurveda kuno untuk mengobati demam, flu, penyakit pencernaan, penyakit limpa dan hati. Selain manfaat yang luar biasa, seledri juga memiliki efeksamping jika dikonsumsi berulang kali setelah dipanaskan.

Manfaat Seledri Untuk Kesehatan

Khasiat seledri yang patut untuk kita ketahui antara lain:

1. Manfaat daun seledri bagi penderita hipertensi

Manfaat daun seledri bagi penderita hipertensi. Kandungan Phthalides Pada sayur seledri berguna untuk menurunkan tekanan darah 12 sampai 14 persen. Senyawa inilah yang juga memberi rasa dan aroma yang khas pada sledri.

Seledri juga mengandung Flavonoid, yaitu Apigenin yang bermanfaat untuk anti peradangan dan bisa menurunkan hormon stres di dalam darah. Hal ini menyebabkan mengendurnya arteri dan menurunkan tekanan darah. Manfaat daun seledri bagi penderita hipertensi bisa Anda dapatkan dengan rutin mengkonsumsi nya, yaitu dengan membuatnya menjadi sup.

2. Membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi

Manfaat daun seledri untuk kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan kandungan pada seledri yang kaya kandungan vitamin K. Kalsium dan magnesium membantu kesehatan tulang dan gigi serta sendi. Seledri juga mengandung Poliasetilen yaitu zat anti radang yang bisa mengurangi pembekakan dan nyeri pada tulang dan sendi. Berguna pula untuk rematik dan penyakit Asam urat. Sifat deuretik yang dimiliki tanaman seledri juga mampu menghilangkan kristal asam urat dari seluruh sendi-sendi dan tulang, dan manfaat daun seledri untuk ginjal juga.

3. Kalium

Kalium adalah elektrolit dan mineral penting untuk membantu tubuh, mengatur keseimbangan asam-basa dan menjaga aktivitas jantung tetap sehat. Kalium juga membantu pemecahan karbohidrat, dan itu sangat penting untuk membangun otot dan protein. Satu porsi jus seledri mentah mengandung 1.050 gram kalium, yaitu lebih dari 22 persen dari asupan kalium yang dianjurkan untuk laki-laki dan perempuan. Kalium juga banyak terdapat dalam manfaat pisang dan manfaat mangga.

4. Kalsium

Mineral kalsium penting untuk membangun dan memelihara kesehatan gigi dan penting untuk menjaga struktur rangka yang kuat seperti manfaat susu. Kalsium juga membantu mengirimkan informasi melalui sistem saraf dan membantu dalam pelebaran dan penyempitan pembuluh darah. Asupan yang dianjurkan dalam diet (RDA) untuk pria hingga usia 70 tahun adalah 1.000 miligram kalsium per hari. Setelah usia 70, laki-laki harus mendapatkan 1.200 miligram. Untuk wanita, 1.000 miligram setiap hari hingga usia 50, dan 1.200 miligram setelah usia 50. Satu porsi jus seledri mengandung 162 miligram kalsium, yang lebih dari 16% RDA untuk orang dewasa dan 13,5 persen dari RDA untuk wanita.

5. Obat penurun panas.

Manfaat seledri untuk menurunkan demam. Anda bisa dengan cara mengoleskan tumbukan daun seledri ke kepala anak yang terserang demam. Air perasan seledri mempunyai fungsi mendinginkan, yang dapat mendinginkan kepala.

6. Menyuburkan Rambut

Manfaat daun seledri untuk rambut yaitu bisa membantu menyuburkannya. Selain itu, daun seledri juga sangat efektif mencegah kerontokan rambut, meluruskan dan menghitamkan rambut. Menurut pengalaman beberapa orang dengan menggunakan air perasan daun seledri bisa menyuburkan dan menghitamkan rambut yang tidak ada efeksampingnya. Manfaat daun seledri untuk rambut ini bisa mencegah kerontokan rambut sehingga bisa mengatasi kebotakan.

7. Perawatan untuk penyakit stroke dan parkinson.

Hasil studi di cina, di Universitas Suzhou menyebutkan tentang manfaat seledri. yaitu bahwa seledri mempunyai efek positif untuk menurunkan kerusakan pada saraf yang di akibatkan oleh penyakit parkinson dan stroke.

8. Perawatan penyakit Alzeimer.

Mengkonsumsi seledri bisa memperlambat dan menghambat perkembangan penyakit alzeimer. Hal ini sesuai dengan hasil studi yang dilakukan di pusat studi Havard, Amerika serikat. Studi tersebut menyebutkan bahwa seledri mengandung senyawa efektif yang dapat melindungi sel saraf pada manusia.

9. Vitamin K

Vitamin K mendukung pembekuan darah, sehingga penting untuk penyembuhan luka dan memar. Kurangnya jumlah vitamin K dalam tubuh akan menyebabkan perdarahan dan kesulitan pulih dari cedera, bahkan memar ringan. Vitamin K juga membantu tubuh menggunakan kalsium, sehingga penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. 1 porsi jus seledri mentah mengandung sekitar 118 mikrogram vitamin K, yaitu lebih dari 100% asupan yang memadai untuk pria dan wanita

10. Folat

Folat adalah salah satu vitamin B yang membantu tubuh memecah, memproduksi dan menggunakan protein. Kurangnya folat dalam tubuh dapat menyebabkan sariawan, rambut beruban, diare dan anemia. Satu porsi jus seledri mentah mengandung 145 mikrogram folat, yakni lebih dari 36% dari asupan untuk pria dan wanita, dan 29 persen dari asupan untuk ibu hamil dan menyusui. (Baca : Manfaat asam folat)

11. Antioksidan

Seledri adalah sumber yang sangat kaya antioksidan. Seledri adalah sayuran yang mengandung fitonutrien seperti asam fenolik, flavonoid, stilbenoids dihidro, flavon, furanocoumarins, dan pitosterol. Manfaat antioksidan sendiri sangat besar bagi kesehatan. Berikut beberapa di antaranya.

    Regenerasi kulit
    Mencegah kanker
    Menghilangkan racun di tubuh

12. Serat Makanan

Meskipun kandungan terutama seledri adalah air, tapi juga menyediakan cukup banyak serat makanan. Seledri mengandung 1,6 gram serat dalam setiap 100 gram. Serat makanan sendiri

13. Membantu mengembalikan keseimbangan tubuh.

Seledri mempunyai kandungan elektrolit yang tinggi, Dengan Anda membuatnya menjadi jus seledri  akan bermanfaat untuk kesehatan. Khasiat jus seledri antara lain, untuk minuman elektrolit yang dapat mengembalikan kondisi tubuh setelah diare.

14. Manfaat seledri untuk diet

Khasiat jus seledri untuk menurunkan berat badan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa seledri mampu melarutkan lemak dan menurunkan berat badan. Manfaat seledri untuk diet terbukti dengan cepat dan aman serta mudah melakukannya. Cukup rutin minum jus seledri 1 kali sehari

15. Manfaat daun seledri untuk wajah

Daun seledri bisa membantu Anda dalam perawatan kecantikan khususnya kulit wajah. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar seledri. Selain itu manfaat daun seledri untuk wajah ini bisa di dapatkan dengan masker wajah atau minum jus seledri. Dengan rutin melakukan perawatan tersebut maka kulit wajah menjaga kelenturan dan kencang.

Daun seledri memang banyak manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan karena kaya nutrisinya. Namun mengkonsumsi daun seledri juga bisa berbahaya jika dimakan terlalu sering dalam jumlah yang berlebihan dan ketika masakan daun seledri dipanaskan ulang. Jadi sangat dianjurkan untuk tidak memanaskan masakan daun seledri untuk dikonsumsi kembali. Hal ini dikarenakan karena kandungan nitrat daun seledri jika dipanaskan ulang akan berubah menjadi nitrit yang bisa menjadi penyebab kanker (karsinogen).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN VIA TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI